Asal Mula Juventus Dijuluki Si Nyonya Tua

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus merupakan klub sepak bola profesional asal Italia yang berbasis di kota Turin, Piemonte dan berdiri pada 1 November 1897.  Karena prestasinya, Juventus menjadi klub dengan jumlah penggemar terbanyak di Italia. Dan salah satu yang terbesar di dunia. The Old Lady atau Si Nyonya Tua menjadi julukan untuk para penggemar Juvestus.

Ada beberapa julukan untuk para penggemar Juventus. Yaitu La Fidanzata d’Italia atau Kekasih Italia, I Bianconeri atau Putih-hitam, Le Zebra atau Zebra, La Signora Ormicidi atau Si Nyonya Pembunuh, hingga La Goeba atau Si Bungkuk. Namun memang yang paling sering adalah The Old lady atau Si Nyonya Tua.

Untuk sebutan The Old lady memiliki makna yang timbul dari suatu kesederhanaan yaitu, Kata “Old” yang artinya “Tua” karena bermakna kebalikan dari youth yang artinya Pemuda. Sementara itu, kata “Lady” berasal dari panggilan akrab untuk fans klub sebelum era 1930-an.

Julukan ini menggambarkan Juventus sebagai klub yang selalu berjiwa muda, tetapi memiliki sejarah dan prestasi besar seperti orang yang sudah tua dan matang. Julukan tersebut kian akrab dengan para penggemar Juventus di Turin pada tahun 1970-an.

Pada musim 1981-1982, Juventus meraih gelar Scudetto ke-20, yang berarti berhak menyandang dua bintang di jersey. Julukan The Old lady atau Si Nyonya Tua itu akhirnya paling populer, dibandingkan dengan julukan lain.

Penulis: Aris Kurniawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini