Jadi Kontroversi, Perawat Ini Bikin Masker Rajutan Bentuknya Alat Kelamin Wanita (Foto: Istimewa)

MATAINDONESIA, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19, masker menjadi benda wajib untuk pakai setiap orang. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Corona.

Masker yang ada di pasaran pun kini kian beragam. Mulai dari masker scuba, masker kain, masker bedah tenaga medis, dan masker N95.

Di antara jenis dan ragam dari masker-masker tersebut, pernahkah Kamu melihat masker yang unik dan asing untukmu? Bisa jadi msker tersebut menarik perhatian banyak orang.

Yang penasaran, simak jenis-jenis masker unik berikut ini:

1. Masker Transparan Tunarungu

Kebiasaan memakai masker akan membuat sulit para penyandang tunarungu sebab mereka tidak bisa melihat gerak bibir dan ekspresi pengguna masker. Karena hal ini, timbul inovasi baru dari Dwi Rahayu Februati (41). Ia menciptakan masker transparan karena dirinya sendiri kesulitan berkomunikasi dengan masker yang dijual dipasaran.

2. Masker Bra dan Celana Dalam

Ada seorang kakek yang membawa beberapa sisir pisang mengenakan masker yang cukup unik dan membuat banyak orang penasaran. Rupanya masker yang dikenakan kakek tersebut adalah masker yang terbuat dari Bra wanita sebagai pengganti masker.

Banyak warga yang tertawa setelah mengetahui masker apa yang digunakan oleh si kakek. Namun, meski lucu kondisi ini juga mununjukkan bagaimana krisisnya masker saat itu.

Selain Masker Bra, ada juga lho yang menggunakan celana dalam sebagai pengganti masker. Seorang sopir yang mengaku tidak sanggup membeli masker sekali pakai yang mahal kemudian menggunakan celana dalam sebagai pengganti masker. Cukup unik ya ide mereka!

supir pakai celana dalam untuk masker

3. Masker Berbentu Alat kelamin Wanita

Seorang perawat bernama Lulu Geraghty membuat masker dengan hiasan rajut berbentuk alat kelamin wanita. Lul mengaku tidak ingin mencari sensasi dengan masker buatannya itu. Ia hanya ingin bersenang-senang.

Menurutnya, masker tersebut adalah bagian dari item fesyen dan tidak memenuhi standar medis untuk mencegah virus. Ia hanya ingin wanita tidak miner dengan vulva miliknya dan menyadarkan bahwa memiliki vulva berbeda itu wajar. Sehingga ia memanfaatkan maraknya masker ini. Aneh-aneh aja ya.

4. Masker Senyum dan Kumis

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga sempat menarik perhatian dengan memakai masker desain yang tidak biasa. Masker yang dipakainya merupakan masker dengan desain kumis.

Pria ini sengaja menggunakan masker tersebut agar orang-orang mudah mengenalinya. Beberapa tokoh lain, seperti Ridwan Kamil dan Tito Karnavian juga berhasil menarik perhantian dengan masker berdesain wajah tersenyum miliknya.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here