7 Rekomendasi Tontonan Bagi Kamu yang Lebaran di Rumah Aja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran di tahun 2021 ini kembali membuat masyarakat Indonesia rela merayakan hari raya di rumah aja.

Seperti tahun lalu lebaran akan terasa bosan jika dihabiskan hanya dengan berdiam diri di rumah tanpa adanya hiburan, Nah tahun ini tidak ada salahnya menghabiskan momen lebaran di rumah dengan ditemani tontonan menarik bersama keluarga.

Saat ini telah banyak konten menarik yang bisa kamu dapatkan di berbagai macam platform/aplikasi untuk menonton web series ,

Berikut merupakan 7 rekomendasi film –film yang dapat kamu pilih untuk menemani hari raya di rumah saja bersama keluarga ,

  1. Kisah Untuk Geri

Untuk kalian yang suka pada genre film romance ala anak SMA wajib banget untuk menonton series Kisah Untuk Geri. Serial drama besutan MD entertainment ini dirilis pada 5 Maret 2021 dan mendapatkan respons positif dari warganet. Kisah yang di adaptasi dari novel karya Erisca Febriani yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju disutradarai oleh Monty Tiwa bisa kamu tonton di We Tv

Kisah Untuk Geri ini menceritakan tentang Dinda (Syifa Hadju) yang kehidupanya berubah 180 derajat akibat ayahnya yang tersandung kasus korupsi, Kondisi itu membuat dinda berani meminta tolong kepada Geri (Angga Yunanda) yang notabene adalah musuh bubuyutanya untuk menjadi pacar bohonganya, Geri pun menyetujuinya tanpa mengetahui bahwa hubungan mereka adalah awal dari bencana dan kejadian yang akan membawa pada rasa patah hati

2. Vincenzo

Pengguna Netflix belakangan terakhir sedang gencar-gencarnya membahas drama korea ini. Drama Korea yang dibintangi oleh aktor  Song Joong Ki ini menyita banyak perhatian netizen di seluruh dunia khususnya Indonesia. Serial bergenre action dan dilengkapi dengan komedi menjadi daya tarik yang berbeda dari drama korea lainya. Menceritakan tentang Vincenzo Cassano yang merupakan pengacara sekaligus mafia Italia keturunan Korea, tapi diadopsi oleh keluarga Italia saat usianya masih muda.

Ketika kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya, dia bertemu dengan pengacara cantik bernama Honga Cha Young (Jeon Yeo Bin). Kemudian keduanya bergabung untuk memberi hukuman penjahat yang tidak bisa dihukum oleh hukum pengadilan.

Menariknya, Song Joong Ki banyak mengucapkan bahasa Italia di drama ini. Sang aktor juga secara khusus mempelajarinya sebelum syuting. Karakter Taecyeon dan Jeon Yeo Bin juga kerap bertukar percakapan dengan bahasa Inggris

Penasaran dengan aksi si ganteng Song Joong Ki ? kamu dapat menonton serial ini di Netflix

  1. Warkop DKI Kartun

Falcon Picture mengeluarkan film animasi terbaru yang berjudul Warkop DKI Kartun, Tayang perdana secara eksklusif mulai 10 Mei 2021 di platform streaming Disney+ Hotstar. Uniknya Indro yang saat ini merupakan anggota terakhir Warkop DKI berkesempatan untuk terjun langsung  menjadi produser eksekutif yang berkerjasama dengan sineas Daryl Wilson sebagai sutradara.

Animasi ini menceritakan tentang aksi Trio Warkop sebagai petugas CHIIPS (Cara Hebat Ikut-ikutan Penyelesaian Masalah Sosial). Setiap harinya mereka harus menyelesaikan permasalahan demi melindungi kota dari para penjahat seperti Donobot, Profesor Culas, dan Mas Brutal.

Karakter Dono yang lugu, Kasino yang sok tahu, dan Indro yang penakut memiliki cara yang unik untuk memecahkan masalah, Namun acapkali solusi yang dibuat malah menjerumuskan ke masalah yang lebih runyam. Animasi series ini hadir dalam 13 episode dengan judul-judul unik dengan genre petualangan komedi. Serial akan mengundang gelak tawa anda bersama keluarga .

4. The Last Dance

Untuk kalian yang hobi main basket pasti tidak asing dengan pembasket legend ini, Ya si ikonic Michael Jordan. The Last Dance merupakan serial dokumenter garapan ESPN yang bekerja sama dengan Netflix dengan sutradara Jason Heir.

Serial dokumenter memiliki 10 episode yang diawali dengan kisah masa kecil Jordan hingga ia bergabung di NBA dan menceritakan perjalanan karier Michael Jordan bersama Chicago Bulls. Serial ini berhasil merekam lebih dari 500 jam footage perjalanan Chicago Bulls dan Michael Jordan meraih gelar juara NBA untuk keenam kalinya sebelum ia pensiun dari NBA

  1. Geez and Ann

Drama romantis dari Indonesia ini dapat menemanimu bersama keluarga di hari lebaran nanti, Serial yang ini di adaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu dengan judul yang sama. Geez And Ann menceritakan sebuah kisah dari Ann (Hanggini Purinda Retto) sosok gadis mandiri yang selalu berkata apa adanya, jago meledek, dan menginginkan cinta yang dapat bertahan lama.

Lalu, ia jatuh cinta dengan Geez (Junior Roberts), laki-laki dengan sifatnya yang misterius. Mereka menyukai satu sama lain sebelum akhirnya Geez harus melanjutkan kuliah di luar negeri. Hal ini membuat mereka harus  menjalani hubungan jarak jauh. Sejak saat itu, hubungan keduanya menghadapi masalah yang terus bermunculan. Ann harus menghadapi tentangan keluarga, sakit hati, dan kebohongan dalam perjalanan kisah cinta mereka berdua.

Geez And Ann adalah kisah yang klise yang mungkin banyak anak muda sempat merasakan ada diposisi mereka.  Hal ini menjadikan serial ini disukai karena alur ceritanya yang sangat real dengan kenyataan-kenyataan kisah percintaan manusia biasa, Kalian dapat menontonya di Netflix. Film ini telah tayang dari tanggal 25 February lalu.

  1. Imperfect The Series

Series ini sangat cocok jika menonton bersama keluarga, Drama Komedi yang hadir di film Imperfect The Series dijamin akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak karena aksi kocak pemainnya, Serial ini dimainkan oleh para stand up comedy terkenal di Indonesia seperti Kiky Saputri, Zsazsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti.

Karya sutradara Naya Anindita ini dapat kalian tonton di WeTV dengan total 12 episode, Serial ini mengambil latar setahun sebelum film Imperfect lahir. Web series ini berfokus pada kehidupan penghuni indekos yaitu Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsazsa Utari), Endah (Neneng Wulandari), dan Prita (Aci Resti). Mereka memiliki masalah berbeda yang membuat mereka atau tidak percaya diri. Dalam serial web ini mengangkat cerita bagaimana para tokoh utama itu menerima diri mereka dan mewujudkan kekurangan diri menjadi suatu kekuatan.

  1. The Crown
Serial The Crown
Serial The Crown

Serial Netflix terbaik 2021 yang juga dapat menemanimu di hari raya Idul Fitri adalah serial The Crown. Sesuai judulnya, serial ini akan menggambarkan kisah hidup keluarga kerajaan dan politik di Inggris. Berfokus pada kehidupan Ratu Elizabeth mulai dari pernikahannya dengan Pangeran Philip juga tentang perseteruan politik dan kisah percintaan selama Ratu Elizabeth berkuasa.

Menariknya, di serial ini juga akan muncul kisah tentang Lady Diana. Buat kamu yang suka menonton serial bertema kerajaan, maka serial Netflix satu ini wajib kamu tonton.

Reporter : Ananda Nuraini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini