4 Pemilik Nama Ini Memiliki Pengalaman Sial yang Lucu!

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Ada yang mengatakan bahwa nama memiliki makna yang lebih dari sekedar sebutan, ada pula yang mengatakan nama memiliki kekuatan dari maknanya tersendiri. Namun, apakah ada nama yang memberikan kesialan untuk orang yang memilikinya?

Percaya gak percaya, hal itu diyakini bagi sebagian. Misalnya saja ada orang yang memiliki nama dengan harapan yang baik, namun si pemilik nama justru sering sakit-sakitan, keluar masuk rumah sakit atau bahkan sempat nyaris meninggal.

Bila hal ini terjadi, ujung-ujungnya ganti nama. Meski terdengar seperti takhayul, tradisi mengganti nama sesuai tradisi Jawa dengan ditandai selamatan bubur merah putih. Ajaibnya, setelah menganti nama, sebagian besar orang tidak lagi mengalami hal-hal tersebut.

Tapi hal di atas merupakan peristiwa tidak beruntung yang tidak disengaja, orang-orag jawa mengenalnya dengan istilah kabotan jeneng yang artinya keberatan nama atau tidak cocok nama. Tapi bagaimana jika pemberian nama yang memang terlihat aneh atau memberikan kesialan pada si pemilik nama?

Berikut orang-orang yang mengalami pengalaman sial karena nama mereka:

1. Isis Leskiens

Banyak orang yang mengaitkan nama miliknya dengan organisasi ISIS di Timur Tengah. Namun sang Ayah tidak terima dengan anggapan orang-orang dan mengatakan bahwa kata Isis diambil dari nama Ratu Mesir zaman dahulu. Ia tidak pernah berfikir nama anaknya akan dikaitkan dengan organisasi ISIS tersebut. Butuh waktu berbulan-bulan untuknya menemukan nama untuk anaknya tersebut namun yang dihasilkan malah kejadian yang kurang menyenangkan seperti ini.

2. God Dozarov

Bagaimana kesanmu saat melihat ada seseorang yang dinamai dengan makna Tuhan seperti ini? Tentunya ini adalah ide yang sangat buruk. Bahkan banyak yang beranggapan nama yang dimiliki oleh Dozarov ini justru akan memberikannya banyak masalah seiring berjalannya waktu karena telah mengurangi kesan sakral dari Tuhan.

Hal ini pun benar terjadi, ketika ia dewasa banyak kesulitan kesulitan sepele yang di alaminya. Misalnya, saat membuka rekening dan meminjam uang. Siapa yang sangka sistem komputer tidak mendeteksi namanya dan ia tidak dapat membuka rekening ataupun meminjam uang.

3. Edward Cocaine

Namanya ini justru membuatnya masuk ke penjara! Pria asal Florida, Amerika Serikat ini memiliki nama belakang yang merujuk pada salah satu jenis narkotika terlarang. Hal ini membuatnya pernah dituduh menyimpan barang terlarang itu. Untungnya setelah membela diri dengan usaha yang keras dan berlangsung dramatis, Edward berhail bebas tanpa syarat.

4. Akbar Zeb

Terlihat tidak ada yang aneh ya? Tapi, tahukah kamu menurut literatur bahasa arab, nama pria ini memiliki arti Penis Besar. Tapi, jangan salah sangka dulu ya. Karena ia merupakan seorang Duta Besar asal Pakistan, mungkin saja artinya tampan dan sejenisnya. Namun akibat dari arti nama menurut bahasa arab ini, ia langsung ditolak mentah-mentah saat akan ditugaskan ke Arab Saudi.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini