MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian orang memiliki kemampuan meramal, hal ini bisa saja didapatkan sejak ia lahir atau dalam suatu kejadian. Sudah dari zaman dulu, ramalan memasuki kehidupan dunia ini. Sebagian ada yang percaya, namun ada juga yang tidak.

Berbagai kejadian yang akan terjadi di masa depan berusahan diungkapkan. Bagi mereka yang percaya, mungkin saja telah melihat suatu kebenaran dalam ramalan. Beberapa peramal ini menerawang mengenai dunia dan beberapa diantaranya terbukti.

  1. Nostradamus

Ia lahir pada 14 Desember 1503 dengan nama latin Michel de Nostredame. Nostradamus merupakan seorang pengarang dan peramal yang terkenal di Prancis. Les Propheties adalah karyanya yang paling terkenal, dalam bukunya ini ia menulis beberapa ramalan yang akan terjadi di masa depan.

Ramalannya ini diyakini akurat, salah satunya yang terkenal adalah munculnya Adolf Hitler. Selain itu, ia juga pernah meramalkan jatuhnya bom atom, lalu pembunuhan John F. Kennedy sampai bencana alam.

Ia pernah meramalkan Donald Trump yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45. Kemudian, Nostramadus meramalkan apa yang akan terjadi di 2018, yaitu akan ada peperangan yang melibatkan beberapa negara bahkan sampai suku, etnis, dan agama.

  1. Baba Vanga

Ia adalah seorang peramal buta yang berasal dari Bulgaria. Baba Vanga sudah meramalkan banyak hal, seperti bencana alam, peristiwa politik, dan perang global saat-saat ini.

Baba Vanga lahir pada 31 Januari 1911 dengan nama lengkap Vangelia Pandeva Dimitrova, namun setelah menikah ia dikenal Vangelia Gushterova. Ia menjalani sebagian besar hidupnya di Rupite, Bulgaria. Baba Vanga meninggal pada tahun 1996 di usia 85 tahun.

Semasa hidupnya ia telah banyak meramal kejadian masa depan yang akan terjadi, mulai dari peristiwa 9/11, ISIS, tsunami Aceh. Sebelum meninggal, ia sudah memberikan petunjuk mengenai masa depan, termasuk terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

  1. Morgan Robertson

Peramal terkenal lainnya ialah Morgan Robertson. Ia lahir pada 30 September 1861 yang terkenal sebagai pengarang cerita pendek dan novel di Amerika Serikat

Ia sudah pernah memprediksi tenggelamnya kapal mewah yang bernama Titan dan ini sudah ia tulis di dalam novelnya dengan judul The Wreck of the Titan yang ditulis pada 1889. Di dalam buku itu, ia menceritakan kapal pesiar yang karam di Samudra Atlantik yang menabrak gunung es.

Tentang ramalannya mengenai tenggelamnya Titanic ini bukan satu-satunya ramalan yang ia tulis di dalam novelnya. Ia juga pernah menulis novel Byeond the Spectrum yang menceritakan Perang Dunia II. Ia meninggal pada tahun 1915 karena overdosis.

  1. Terry dan Linda Jamison

Mereka merupakan anak kembar yang bisa meramal masa depan, namun ramalannya terlihat suram. Mereka berasal dari California, ramalannya terbukti pada tahun 1999. Terry dan Linda juga sudah mengklaim apa yang akan terjadi di masa depan.

Mereka pernah meramal mengenai meninggalnya Putri Diana, Michael Jackson. Terry dan Linda juga memprediksi runtuhnya gedung World Trade Center, dan terbukti benar runtuhnya gedung tersebut karena serangan teroris yang terjadi pada 11 September 2001.

Selain itu, mereka meramal terbunuhnya Saddam Husein oleh pasukan Amerika Serikat, dan meninggalnya Paus Yohanes Paulus II di tahun 2004, namun itu terjadi pada tahun berikutnya.

  1. Edgar Cayce

Edgar Cayce dijuluki sebagai The Sleeping Prophet dari Amerika. Ia mampu memprediksi mengenai masa depan. Ia melakukan meditasi dan penerawangan saat sedang dalam keadaan tenang serta hampir tertidur.

Dalam keadaan seperti itu, ia mampu menjawab pertanyaan mengenai waktu, luar angkasa, reinkranasi, ruang, dan masa depan. Ia pernah meramal tentang Perang Dunia I dan II, dan terbukti benar.

Ia juga pernah meramal masa kehancuran ekonomi Amerika berakhir. Edgar juga mampu memperkirakan waktu kematian presiden Amerika, yaitu Franklin D. Roosevelt dan John F. Kennedy.

  1. June Field

Ia mendapatkan predikat peramal terbaik di dunia setelah memenangkan kompetisi meramal. Ia berasal dari Amerika yang mengikuti kompetisi meramal di Ukraina. Ramalannya akurat dan berhasil mengalahkan 70 ribu pesaingnya.

Selama beberapa minggu ia meramalkan binatang, foto, selebritis, DNA, dan nasib orang. Ia memenangkan kompetisi itu dengan meraih suara lebih dari 50 persen dan menjadi orang Inggris pertama yang mendapatkan gelar peramal terbaik di dunia.

  1. Jucelino Nobrega da Luz

Ia lahir di Brasil pada 1960. Jucelino adalah seorang guru sekaligus peramal yang terkenal di dunia. Ramalannya selalu disertai dengan tanggal, bulan, serta tahun kejadian. Ia sering mendaftarkan ramalannya ke notasi sebagai bukti.

Ia mengakui dirinya bisa meramal sejak ia masih kecil, yakni saat usianya masih sembilan tahun. Ketika tidur, ia mendapatkan ilham yang menjadikannya bisa meramal. Jucelino memprediksi kematian Putri Diana di Inggris sampai tsunami Aceh.

Serta ramalannya yang mengerikan adalah tahun 2043, sekitar 80 persen penduduk dunia akan meninggal karena bencana alam yang dahsyat. Ia juga sudah menghasilkan 80 ribu ramalan. Ramalannya yang tepat adalah adanya serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001.

  1. John Elfreth Watkins Jr.

Ia merupakan seorang insinyur sipil Amerika. Ia meramalkan apa yang akan terjadi di dunia tahun 2000. Di dalam buku ramalannya ia menulis mengenai 29 topik yang terjadi di masa depan. Sepuluh ramalannya terbukti benar. Diantaranya munculnya GMO, televisi, telepon genggam, sampai meningkatnya orang-orang Amerika.

  1. Caroline Myss

Caroline Myss adalah penulis, guru spiritual dan sekaligus peramal. Ia disebut sebagai sosok yang dihormati dan disanjung di dunia. Bahkan ia memiliki situs tersendiri. Di dalam situsnya, ia tidak lagi memberikan ramalan private karena Caroline merasa lebih bisa menjangkau orang melalui tulisannya.

Ia juga mendirikan institut pendidikan, yaitu Caroline Myss Education Institute (CMED) bagi orang-orang yang ingin meningkatkan kehidupan spiritualnya.

  1. Sollog

Ia dikenal sebagai peramal misterius. Ia pernah meramal kematian Presiden Amerika John F. Kennedy yang mati tertembak di Dallas, kematiannya Putri Diana, kejadian yang menimpa WTC, serta penembakan sekolah-sekolah di Amerika.

Ia pernah ditahan pada 1995 karena memberikan keterangan pada koran-koran di Amerika tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Setahun kemudian, Sollog dibebaskan, tetapi dirinya masih misterius. FBI pun menyembunyikan identitasnya.

Reporter: Laita Nur Azahra

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here