Ujian di Tahun 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, – 2020 adalah tahun berat untuk kita semua bahkan seluruh dunia merasakanya. Bagaimana tidak? ditahun ini Tuhan memberikan ujian kepada kita semua berupa virus corona.

Seluruh dunia mengalami penurunan dalam berbagai sektor, terutama ekonomi. Akibat virus ini banyak sekali karyawan yang menjadi korban PHK, menjadi pengangguran dan tidak mempunyai penghasilan.

Sampai detik ini penyebaran Virus Covid-19 ini masih meningkat. Pemerintah masih terus mencari solusi untuk dapat mengurangi penyebaran virus ini, diantaranya melakukan sistem belajar-mengajar dirumah, kerja di rumah (WFH) dan menganjurkan masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Kalaupun mereka harus melakukan kegiatan diluar rumah harus menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tanangan dan menjaga jarak.

Walaupun pemerintah sudah gencar mengkampanyekan protokol kesehatan, namun masih banyak sekali masyarakat yang tidak menaati protokol tersebut. Dengan tenangnya mereka beraktivitas diluar rumah tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak antar satu dengan yang lainya.

Selain menggencarkan kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan, pemerintah juga memberikan bantuan kepada masyarakat, contohnya saja ditempat tinggal saya, masyarakat yang berdampak pandemi Covid-19 diberikan bantuan berupa uang.

Kita memperingati HUT RI yang ke 75, dan tahun ini perayaannya jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Ditahun ini kita tidak bisa melakukan upacara dengan banyaknya peserta, kita tidak bisa mengikuti karnaval yang diadakan setelah upacara. Dan ditahun ini nggak ada yang melakukan kegiatan perlombaan secara besar-besaran.

Walau demikian kita harus tetap semangat untuk merayakannya walaupun hanya dengan keluarga kecil kita, atau teman kerja kita dan sahabat-sahabat kita dalam jumlah yang sedikit.

Dan berikut ini beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu #17anDirumahAja :

1. Menonton upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Biasanya ketika upacara pengibaran ataupun penurunan bendera, beberapa stasiun TV menyiarkan secara langsung upacara tersebut. Nah, walaupun tahun ini kita tidak bisa mengikuti upacara seperti tahun sebelumnya kita harus tetap berpasrtisipasi contohnya sepeti menonton siaran upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.

2. Mengambil sikap sempurna
Walaupun kita tidak mengikuti upacara bendera secara langsung, kita harus tetap ikut mengambil sikap sempurna ketika pengibaran bendera dan lantunan lagu Indonesia Raya.

3. Mengenang jasa para pahlawan
Sebagai warga indonesia sudah sepatutnya kita mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Jika bukan karena mereka semua tidak mungkin kita bisa merasakan kenikmatan hidup di negara yang merdeka. .

4. Mengadakan lomba #17anDirumahAja
Untuk mengisi hari #17an DriumahAja kita juga bisa membuat lomba dengan keluarga. Kita bisa mengadakan lomba yang bersifat mendidik untuk anak-anak dan lomba yang bersifat mengingatkan kita pada sejarah kemerdekaan Indonesia.

17 Agustus ditahun ini berada dimasa-masa pandemi, tetap berhati-hati dalam menjalani hari-hari. Jangan terlalu berlebihan menghawatirkan diri sendiri, protokol yang dibuat harus kita taati, supaya negara kita tercinta bisa pulih kembali

Stay Healt

Stay Positif

Merdeka

Penulis: Asha Khoirul Huda
Ig: @ashakhoirulhuda
Twitter : @kak_irul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini