Tetap Kompak Walau di Rumah Aja

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Indonesia. Waktu itu Soekarno dan Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di jalan Pegangsaan Timur no 56. Sebelum membacakan teks proklamasi kemerdekaan, Indonesia pernah dijajah Jepang dan Belanda. Mereka datang ke Indonesia untuk mengambil kekayaan alam seperti hasil perkebunan yaitu lada, cengkeh, kayu manis, dan berbagai macam rempah.

Karena di negara mereka sangat langka dan membuat harga rempah-rempah sangat mahal. Pertama kali mereka datang disambut dengan baik oleh masyarakat kita menawarkan kerja sama perdagangan, namun semakin lama mereka terlalu kelewat batas dan sering memaksa untuk menjual berbagai hasil panen. Semenjak kejadian itu mulai ada perlawanan terhadap para penjajah.

Sekarang sudah tahun 2020. Apakah yang kalian pikirkan ketika mendengar kata tahun 2020? Pasti yang kalian bayangkan virus covid, pandemi, lockdown. Ya mungkin tahun ini adalah tahu yang paling kelam bagi Indonesia bahkan dunia. Karena adanya virus ini semua aktivitas yang sudah dirancang menjadi terganggu.

Tapi sekarang kita harus segera bangkit. Sulit, tapi perlahan pasti bisa. Lagi pula ini bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan. Kita semua sedang semangat dan bergejolak.

Sekarang tugas kita ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini walau hanya dari rumah saja. Mungkin ini kedengarannya tidak mengasyikkan tapi ini demi kebaikan bersama. Banyak hal yang bisa kita lakukan agar dapat ikut serta memeriahkan 17an ini. Pertama kita bisa memasang umbul-umbul dan lampu kelap-kelip yang berfungsi sebagai ornamen penghias agar lebih meriah.

Yang kedua kita sekeluarga bisa berkebun di pekarangan rumah menanam sayuran yang bisa diolah sendiri karena sayuran yang ditanam terjamin keamanannya sebab tidak menggunakan pestisida. Jika kalian tidak mempunyai pekarangan kalian bisa bertanam menggunakan metode hidroponik karena tidak memerlukan tempat yang luas.

Yang ketiga kita bisa membersihkan rumah bersama karena kebersihan sebagian dari iman. Kita juga harus rajin cuci tangan apalagi setelah keluar rumah atau menyentuh benda dari luar rumah. Yang keempat kita bisa meningkatkan keimanan kita bersama keluarga karena cara satu-satunya adalah dengan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan supaya terhindar dari virus dan penyakit apa pun. Sebenarnya masih banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengisi kegiatan 17an walau dirumah aja.

Dan untuk teman-teman dimanapun berada kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, walaupun sekarang telah memasuki New Normal kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita dan keluarga selalu terhindar dari segala virus penyakit.

#indonesiamaju
#17andirumahaja
#dirgahayuindonesia

Penulis : Yogi Bastian Andriyono
Ig :@yogibas_tian
Fb : Yogibastian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini