Terimakasih Tenaga Kesehatan Pahlawan Bangsa Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Indonesia dan seluruh dunia sedang berjuang untuk sehat dan terbebas dari Virus Covid-19. Tenaga kesehatan menjadi ganda terdepan penyelamat raga yang mengorbankan raga sepenuh jiwa. Seperti pengalaman saya saat suami dinyatakan positif covid-19 di bulan Mei 2021. Saya merasakan dukungan tenaga kesehatan.

Sebelumnya melaporkan ke pihak desa dan langsung ke Puskesmas untuk melakukan PCR  baik suami dan kontak erat (saya, ibu dan anak). Semuanya gratis. Saat itu suami saya tanpa gejala dan kami hanya melakukan isolasi mandiri. Mereka melakukan kunjungan dan memberikan obat hingga di hari ke 10 suami dinyatakan sembuh dengan mengikuti segala anjuran dan terapi yang diberikan dengan gratis.

Disini saya hanya ingin mengatakan untuk mengikuti prosedur dan jangan percaya hoax. Saat melaporkan pada pihak terkait jangan takut dan tetap tenang. Sayangi dirimu, keluargamu dan orang sekitarmu karena kejujuranmu menyelamatkan banyak orang termasuk negeri ini sebagai wujud membantu beban tenaga kesehatan yang akan siap melayanimu.

ini tentang kesadaran diri tetap ikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Dan masih banyak cerita untuk sang pahlawan terutama yang bekerja di rumah sakit merawat pasien di ruang isolasi dengan gejala sedang dan berat.

Maafkan kami jika terlambat mengucapkan Terima kasih atas jasa dan perjuanganmu. Maafkan kami karena waktumu hilang bersama keluarga. Maafkan kami kau lelah karena harus tetap menggunakan seragam APD lengkap yang panas dan susah bernafas. Maafkan kami karena merawat saudara kami kau terpapar, kau sakit kau berjuang dan kau juga gugur. Maafkan kami jika tidak mengikuti anjuranmu untuk taat protokol kesehatan.

Semoga penghargaan anugerah tanda kehormatan bintang jasa yang diberikan Presiden kepada para tenaga medis yang gugur dalam mengatasi covid-19 mengobati luka hatimu, menjadi semangat untuk tetap menjaga kami, menjaga negeri ini dan menyehatkan Indonesia wahai Pahlawan bangsa ini.

Penulis: Titeue Keumala Sari

Ig: @dharanainggolan 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini