Saatnya Hidup Bersama Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Hadirnya Covid 19 yang menyebar dengan cepat di sejumlah wilayah membuat kita harus menggunakan pola social distancing. Menjaga jarak fisik satu sama lain, tidak banyak berkerumun, merupakan cara mengatasi penyebaran penyakit.

Terkadang orang-orang merasa social distancing adalah hal yang sia-sia. Beberapa orang sudah tak peduli dengan pola seperti ini dan mereka tetap melakukan kontak dengan satu atau dua orang setiap harinya.

Pola social distancing ternyata hanya salah satu cara lain selain menjaga kesehatan diri kita. Dan saat ini yang paling penting saat keluar rumah, gunakan masker dan rajin cuci tangan. Itu pola menjaga kita dari serangan penyakit menular asal Cina ini.

Keberadaan kita di rumah yang sudah memasuki enam bulan lamanya sebenarnya adalah hal paling penting dalam episode kehidupan kita. Konsep keluarga yang selama ini terabaikan karena sibuknya anggota keluarga dengan pekerjaan dan sekolah membuat utuh kembali. Komunikasi semakin terbuka antar anggota keluarga. Setiap anggota keluarga pun peduli dengan kesehatan masing-masing.

Bumi pun bisa beristirahat. Selama enam bulan ini, lingkungan kembali bersih. Udara segar dan jauh dari hiruk pikuk polusi udara. Dedaunan terlihat lebih hijau. Langit semakin biru dengan iringan awan putih yang tak tertular dengan polusi.

Untuk itulah kedepan, mari kita membudayakan kembali kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat. Mulailah dari diri kita sendiri dan keluarga. Hidup Bersih akan mencerminkan hidup sehat dalam berkeluarga. Semoga pandemi ini segera berlalu.! Aamiin.

Penulis: Hanisa Assavina
Ig: @han_nisa14

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini