Peran Anak Muda Menyambut HUT RI ke 75 dengan #DirumahAja

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Di tengah masa Pandemi Covid 19 tuntutan dirumah aja selayaknya menjadi moto untuk bertahan saat ini. Tak kenal usia dan jenis kelamin, semua hanya dapat mengikuti instruksi dan anjuran yang telah diberikan. Namun terlepas dari hal tersebut, kita sebagai anak muda sudah sepantasnya tetap dapat berkontribusi kepada Bumi Pertiwi.

Peran generasi muda memang sudah tak diragukan lagi demi kemajuan serta kemakmuran bangsa ini, sebab generasi muda lah yang akan meneruskan perjuangan dalam menggapai cita-cita bangsa.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tentu akan sangat berbeda rasanya jika tak ada lagi upacara kenaikan bendera, tak lagi melaksanakan kegiatan lomba 17-an secara ramai-ramai. Namun hal tersebut seharusnya tak mampu mematahkan rasa kita untuk mengobarkan api semangat yang membara dalam mempersiapkan perayaan hari lahirnya bangsa kita tercinta.

Ditengah rasa kekhawatiran masyarakat, disinilah peran generasi muda seharusnya aktif dalam menciptakan sebuah rasa nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat luas, dengan cara membuat suatu hal yang unik dan menarik bertemakan semangat jiwa nasionalis. Sehingga masyarakat dapat mengesampingkan rasa khawatir tersebut dengan berbalik memiliki rasa antusias dan semangat yang tinggi untuk melihat Sang Saka Merah Putih menjulang tinggi dan berkibar dengan gagah tepat di hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Saat ini situasi melek teknologi sudah pasti harus dirasakan oleh setiap kalangan, terutama anak muda seperti kita yang harus tetap berkreasi meskipun dirumah aja. Tuntutan karya yang kreatif dan inovatif sudah jelas akan membuat orang lain menjadi termotivasi untuk membuat karya yang lebih kreatif dan inovatif lagi. Inisiasi pergerakan generasi muda ini lah yang akan ikut turut menyukseskan kemerdekaan bangsa Indonesia

Selain itu, banyak pula beberapa kegiatan lainnya yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang seperti mengikuti kegiatan seminar online atau istilah yang kita kenal adalah webinar dengan tema-tema yang menarik agar kita selama dirumah pun akan mendapatkan wawasan yang luas. Dengan wawasan yang luas tersebut akan menjadi bekal kita para generasi muda untuk menjalani kehidupan dan bermasyarakat dengan baik.

Kondisi saat ini sebaiknya dapat diambil hikmahnya dengan bijak, perjuangan para generasi muda untuk membangkitkan kembali rasa semangat masyarakat lah yang dibutuhkan dalam menyambut dan menyongsong hari kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita akan tetap dapat memaknai hari kemerdekaan bangsa Indonesia dengan khidmat, serta mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Semangat nasionalis para generasi muda yang akan membuat negara kita maju hingga dapat mengguncangkan dunia dengan sejuta kebanggaan. Singsingkan lengan baju untuk bersama bahu membahu merayakan hari kemerdekaan NKRI dirumah aja.

Penulis: Mochammad Farrij Alsyah Khaafi
IG : allllsyah
Twitter : @khaaapial
Line : farrij69

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini