Nasihat Bapak Kepada Keluarganya

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Pada saat kita merayakan HUT RI yang ke 75 tahun, kita tidak rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak hal-hal yang tidak bisa kita lakukan pada perayaan kali ini. Seperti mengadakan perlombaan yang hampir setiap tahun kita adakan. Kondisi yang saat ini tidak memungkinkan untuk tetap diadakan perlombaan.

Mungkin saat ini kita semua tahu bahwa begitu berbahayanya penyakit Covid 19. Saat ini yang kita hanya bisa lakukan adalah tetap merayakan kemerdekaan di rumah seperti menonton upacara kemerdekaan Indonesia melalui televisi atau melakukan kegiatan-kegiatan positif di rumah tanpa mengundang banyak orang. Seperti memasak tumpeng yang nanti dimakan anggota keluarga, membuka video perlombaan anak-anak pada tahun lalu agar kita dapat mengenang perlombaan yang pernah diikuti atau mengadakan perlombaan melalui online.

Kita jadikan momentum 17 Agustus, tahun ini sebagai kebangkitan kita untuk melawan Virus covid-19. Salah satu caranya tetap selalu berada di dalam rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada berkepentingan. Jika memang harus keluar rumah selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Kita sebagai orang tua harus selalu mengedukasi anak-anak kita agar selalu menjaga kesehatan serta mengedukasi anak-anak kita tetap bisa memeriahkan kemerdekaan walaupun hanya di rumah saja.

Jangan jadikan Covid 19 sebagai penghalang kita untuk berkarya bagi negara tercinta kita Indonesia. Jadikan momentum kemerdekaan kali ini sebagai momentum kebangkitan kita untuk mememutus rantai penyebaran covid 19.

Penulis: Nauval
Ig: @nauofal105

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini