Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

MATA INDONESIA, – Berawal mula dari Wuhan China lalu merambah ke segala penjuru dunia, kini wabah Virus Corona terus mengepakkan sayapnya hingga ke seluruh pelosok negeri di Indonesia.

Segala aktivitas menjadi lumpuh. Kota pun sepi seketika. Rasanya seakan tak berpenghuni. Orang-orang diminta untuk Stay at home. Termasuk saya harus bersembunyi dibalik tembok kos-kosan ibu kota. Hari-hari kuhabiskan di kos-kosan. Bosan rasanya. Mungkin sangat menyenangkan bagi orang lain, karena bisa punya banyak waktu bersama keluarganya, tapi tidak bagiku. Sebab saya harus kehilangan pekerjaan yang baru saja kudapatkan. Sebagai seorang perantau dari ujung perbatasan negara Indonesia-Timor Leste, saya terpaksa harus berhemat-hemat untuk bisa bertahan hidup di jantung ibu kota.

Hari pun terus berganti hari, bulan pun berganti bulan. kini tinggal hitungan hari lagi Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-75. Namun, butuh kerja keras untuk bisa merasakan “kemerdekaan” dari pandemi Virus Corona atau COVID-19. Kita memang sudah merdeka, namun rasanya seakan masih dijajah. Iya. kita sedang dijajah oleh musuh kita yang tak kelihatan saat ini. Dia adalah Virus Corona.

Untuk benar-benar merdeka, kita harus bersama-sama berjuang untuk melawan wabah ini. Kita tidak bisa menaruh harapan kepada satu atau dua orang saja, tapi kita harus sama-sama memerangi COVID-19 ini. Saya, kamu,dia dan mereka, kita tak pernah menyangka bahwa 17an tahun ini harus seperti ini. Kita terpaksa harus turut merayakannya dari rumah aja. Kita tak bisa mengelak dari kedaan ini. Mau tidak mau harus dihadapi. Siap tidak siap harus dilawan. Mari kita bergandengan tangan untuk mengusir pergi Virus Corona dari negeri kita tercinta ini.

Merdeka Indonesiaku ! Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Penulis:  Petrus Febriyanto Nana

Ig: @febriyan472

7 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here