Kedamaian Untuk Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Kita bangsa indonesia.

Indonesia tercipta dari berbagai suku bangsa yang menjadi satu kesatuan yang utuh. Kita adalah bangsa yang besar.

Bangsa besar yang mengakui seluruh wilayahnya tanpa mendiskriminasikan. Kita bisa karena kita bersama dan menjadi besar. Bayangkan jika salah satu dari kita pergi, bagaimana bisa menjadi sebesar sekarang.

Papua salah satu suku kita yang berada di wilayah Timur. Bukan berarti dia berada jauh di bagian Timur kita melupakannya. Kita harus merangkulnya dan maju bersama. Perbedaan ras kulit itu wajar, perbedaan adat istiadat itu sangat wajar.

Indonesia itu beragam warna-warni yang sungguh mempesona. Banyak wisatawan dari manca negara yang takjub akan itu. Maka dari itu, teman jangan lah kalian membeda-bedakan atas apa yang ada di saudara kita yang di Papua. Itulah mereka dengan keberagamannya yang eksotik.

Mari kita bersama berkembang maju dan Papua akan dikenal banyak oleh luar sana. Bahwa Papua juga bisa seperti mereka. Banyak sebenarnya yang bisa dikembangkan. Keadaan alamnya sangat indah dan belum terlalu dijamah oleh banyak manusia. Tariannya yang unik. Bahasanya yang menarik. Kita harus menjaganya bersama.

Saling menghormatilah agar tercipta kerukunan di antara sekian banyaknya perbedaan yang melintang di hadapan kita saat ini. Dengan banyak perbedaan ini coba kita padukan pasti menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Karena di dalamnya terdapat konteks saling melengkapi.

Banyak sekarang yang lagi ngetren nya yaitu lagu yang di nyanyiakan dengan bahasa Papua. Adem banget dengernya kan. Lagu dengan tema kekinian di nyanyikan dengan bahasa nya sendiri bisa seterkenal itu dan banyak yang suka. Cintailah bahasa kalian, itu mungkin terdengar biasa di telinga kalian, akan tetapi belum tentu di telinga orng lain. Lihatlah sekarang Papua bisa populer karena menggunakan bahasanya sendiri.

Kita bangga pada Papua.
Kita diciptakan Tuhan dan lahir di dunia sama menjadi manusia untuk saling menghargai dan mengasihi sesamanya. Seharusnya kita sadar kita itu sama kawan. Jangan merasa diri kalian paling baik karena fisik kalian bagus atau yang lainnya.

Kita bisa bersama, bersama kita bisa

Untuk Papua
Kita ada disini bersama
Untuk melihatmu terus berkarya
Menunjukkan jati dirimu yang sesungguhnya
Yang lama ada pada dirimu

Kami akan membantumu
Jika kamu membutuhkan sesuatu
Kita yakin kalian bangsa yang hebat
Hanya saja sebagian menganggap kalian sebelah mata
Kalian itu kuat
Buktikan pada kami bahwa kalian bisa lebih baik daripada kami
Kami akan menunggunya

Ayo lah buat mereka merasakan kedamaian yang abadi. Hanya kita yang bisa , siapa lagi coba. Belum tentu mereka jahat dan tidak modern. Kita bisa membantunya berkembang bukan. Ayo bersama-sama dukung mereka. Beri semangat yang tinggi

Penulis: Amelia Afifatul Fazura

Ig: @erdikarisdiana3
Fb: @Amelia Af
Yt : @Amelia Fazura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini