Kedamaian untuk Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Indonesia adalah salah satu negara kaya akan alam maupun adat istiadat, suku, keanekaragaman budaya, kaya akan sumberdaya alam. Seharusnya kita bangga dengan negara kita. Mulai dari penduduknyapun adalah orang hebat, orang yang tegas, pekerja keras.

Karena Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, kita boleh saja mengenal adat istiadat dari penduduk indonesia. Karena itu sebagai warga negaranya, kita harus bisa bersama sama menjaga perdamaian, persatuan, menghargai dan mengharumkan nama bangsa.

Sebuah masalah jika diatasi dengan emosi itu tidak akan mengubah apa apa justru menjadi penyebab terjadinya puncak emosional yang memanas. Karena dengan berdamailah yang bisa meredakan terjadinya puncak konflik.

Kita tinggal di atas Tanah yang sama yaitu Indonesia. Kita lahir di atas Tanah yang indah. Kita tumbuh di lingkungan alam yang luar biasa. Kita mempunyai suku, adat istiadat yang berbeda beda, tapi jiwa dan hati kami tetap indonesia.

Lalu untuk apa kita terus merajut konflik, terus merajut emosi?

Penulis: Yusminarti
FB: @Yusmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Semakin Pesat

Pertumbuhan ekonomi sebagai sebuah proses peningkatan output dari waktu ke waktu menjadi indikator penting untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini