Jika Gaji PNS Jakarta Rp 20 Juta, Enaknya ‘Dihamburkan’ untuk Apa Ya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Polemik gaji PNS DKI Jakarta mencapai Rp 20 juta masih hangat di perbincangkan. Kabarnya, mereka yang akan menerima gaji tersebut adalah alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) golongan III.

Namun nampaknya warga +62 penasaran dengan total gaji para PNS yang dikumpulkan dalam satu tahun. Jika sebulan mendapat total gaji sejumlah Rp 20 juta, maka dalam setahun diperkirakan uang sejumlah Rp 240 juta akan terkumpul.

Jika itu gaji kamu, kira-kira bisa ngapain aja ya?

1. Jalan-Jalan Sekeluarga

Pastinya setelah kerja keras, anggota PNS juga butuh liburan dong. Dengan total uang Rp 240 juta, mereka bisa jalan-jalan kemanapun bahkan bisa sekeluarga loh!

2. Pergi Umroh

Tentunya jangan lupakan ibadah. Selain jalan-jalan anggoa PNS juga bisa mengajak sanak keluarganya untuk pergi umroh bersama.

3. Ganti Properti Rumah

Bosen sama properti rumah? Jangan sedih. Dengan gaji yang dikumpulkan dalam setahun itu kamu bisa gonta-ganti furniture rumah yang kamu mau. Mulai dari sofa, televisi, AC hingga kitchen set.

4. Beli Mobil

Jika kamu males jalan-jalan dan ganti properti rumah, dengan uang yang kamu kumpulkan itu bisa kamu belikan mobil loh! Selain bisa buat modal berangkat kerja, tentunya punya manfaat yang jangka panjang ketimbang hanya jalan-jalan.

5. Shopping/Belanja

Buat kamu shoppaholic, kamu bisa banget nikmati gaji kamu buat shopping alias belanja yang kamu mu. Ganti hp?ganti laptop?bisa. tapi tetap harus di bawah kendali ya. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini