MATA INDONESIA, – Setiap 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia selalu memperingati hari besar yaitu hari Kemerdekaan Indonesia. Biasanya perayaan ini diadakan dengan berbagai lomba dan pengibaran bendera Merah Putih di setiap rumah sebagai lambang suka cita dan rasa hormat kepada seluruh pejuang negeri.

Namun memperingati Hari Kemerdekaan tahun ini menjadi sesuatu yang berbeda. Kita ketahui saat ini bangsa Indonesia sedang dalam proses pemulihan akibat dampak virus corona yang terjadi di seluruh dunia.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan walaupun hanya di rumah saja. Kita bisa melakukan interaksi bersama teman melalui video call, diskusi dan mengulas wawasan tentang sejarah Indonesia. Bisa juga membuat video edukasi untuk dipublikasikan kepada pengguna media sosial serta belajar melakukan sesuatu yang baru dengan smartphone yang kita punya. Misalnya, belajar desain grafis, editing video, membuat program, menulis dan lain-lain

Memperingati hari kemerdekaan pada tahun ini adalah hal yang istimewa. Kita dapat lebih mengenal diri sendiri dengan tetap menjaga kesehatan dan menghargai orang lain dengan saling menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari tahun ini. Semoga kita dapat menjadi generasi penerus bangsa yang selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, menjaga nama baik negara dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here