5 Rekomendasi Nama ala Jawa untuk Anak Kedua Gibran Rakabuming

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo tak lama lagi bakal nambah cucu dari sang putera sulung, Gibran Rakabuming Raka. Soalnya, istri Gibran, Selvi Ananda saat ini dikabarkan tengah hamil 7 bulan.

Namun, Gibran belum mau memberitahu jenis kelamin anaknya. Ia hanya memastikan, bahwa kehamilan istrinya saat ini lancar-lancar saja.

Nah, kira-kira nih, nama apa yang cocok untuk adik barunya Jan Ethes? Berikut rekomendasi 5 nama Jawa beserta maknanya untuk Gibran dan Selvi:

1. Janggala Mahaprana (Laki-laki) 

Mengutip beberapa sumber, Janggala dalam bahasa Jawa dapat diartikan kehidupan. Sedangkan Mahaprana adalah sikap percaya diri atau optimistis. Keren kan kalau Gibran punya anak baru, yang nantinya selalu bersikap percaya diri menghadapi tantangan dalam kehidupannya.

2. Giandra Hadinata (Laki-laki)

Nama Giandra Hadinata sepertinya cocok untuk anak baru Gibran nantinya. Giandra bermakna pintar, sedangkan Hadinata berarti penunjuk jalan. Tentunya, Gibran dan Selvi mau dong anaknya pintar sekaligus menjadi pembimbing bagi orang-orang yang membutuhkan.

3. Anandya Handayana (Perempuan)

Nah, jika si bayi nantinya perempuan, mungkin nama Anandya Handayana keren. Anandya memiliki makna sempurna, sedangkan Handayana artinya memberi manfaat.

4. Gandawati Arkadewi (Perempuan)

Nama ini juga memiliki makna yang indah untuk keluarga Gibran dan Selvi. Gandawati artinya cantik, sedangkan Arkadewi adalah bidadari penerang keluarga. Pastinya, kebahagiaan keluarga ini akan semakin terasa jika memiliki buah hati yang cantik juga menentramkan.

5. Birawa Bramantya (Laki-laki)

Kalau Gibran dan Selvi ingin punya anak yang hebat dan penuh semangat, maka nama Birawa Bramantya adalah yang paling cocok. Birawa artinya dahsyat atau hebat, sedangkan Bramantya adalah penuh semangat. Anak yang hebat dan penuh semangat, pasti membanggakan orang tuanya.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini